Malam tadi gw ketemu temen lama, udah lama sih gak obrol-obrol juga. Kita ngobrol lah ngalor ngidul sambil duduk ngopi di sebuah convenience store di daerah Ampera.

Nyambung ke kekhawatiran gw sebelumnya, he also has the same concern regarding mid life crisis ha3x. Dia bilang di umur-umur begini memang jadi banyak hal yang ditakutin dan dipikirin apalagi kalau udah berkeluarga. Mulailah kita diskusi dari mulai karir sekarang, ke depan dan apa yang kita bisa persiapkan untuk masa pensiun nanti. Pikiran kita memang mirip-mirip, visioner :).

Sampailah pada bagian menarik yang menurut gw inspiratif. Dia bilang setiap orang pasti punya masanya masing-masing, apalah itu senang, sedih, khawatir dsb. Orang yang sudah menikahpun pasti punya kekhawatirannya sendiri atau mungkin hal-hal yang dia harus korbankan karena mereka sudah punya prioritas lain yang lebih penting sekarang yaitu keluarga. Nah, selagi masih single dan belum berkeluarga, better betul-betul dimanfaatkan untuk melakukan atau mengejar yang memang nanti akan terhambat atau mungkin jadi bukan prioritas ketika sudah berkeluarga. Bukan berarti dia juga tersiksa atau tidak menikmati kehidupannya sekarang, karena memang ada masanya masing-masing.

Gw juga tanya, kenapa sekarang teman-teman yang sudah berkeluarga jadi sulit ngumpul-ngumpul. Dia bilang, begitu kita berkeluarga, ya itu tadi, selain ada prioritas lain, juga weekend menjadi sangat menyenangkan dilewatkan dengan istri atau bermain bersama anak.

Yah, we had a good discussion last night. Udah lama juga gak obrol-obrol men’s talk begitu ha3x. Tapi intinya yang gw tangkep dari diskusi kita kemarin adalah:

Ketakutan apapun harus dihadapi dengan berani, Tuhan tetap bersama orang-orang yang berani :p.

Last but not least… Enjoy what you can enjoy 🙂

Seize the day… Carpe Diem

Advertisements