2011 tinggal 1 hari lagi nih, nanti malam keriaan-keriaan sudah bisa dipastikan ada dimana-mana, kota-desa tak terkecuali. Entah kenapa gw merasa sentimentil, kayaknya enggan bener berpisah dengan tahun ini, I think I fall in love with this year ha3x.

Banyak hal yang terjadi di tahun ini & kebanyakan adalah hal-hal penting yang berdampak sangat signifikan buat pribadi gw.

Yang paling penting di tahun 2011 ini adalah.. I have found my purpose of life.. Dan itu seperti ilham dari Tuhan, karena ternyata sudah tertulis semua dengan jelas di Al Qur’an, but it took this long to know ya ha3x.. Ternyata cuman ada 2 saja tujuan hidup manusia tuh, sudah dibuat seragam & simple sama Tuhan, yaitu:
1. Tidaklah Tuhan menciptakan adalah untuk beribadah. Konsep ibadah dalam Islam ternyata bukan semata-mata sholat, ngaji, zakat, puasa saja. Tapi lebih luas dari itu. Apapun yang kita lakukan untuk kebaikan & bersukur pada Tuhan itu termasuk ibadah. Dan itu motivasi intrinsik yang sangat besar, walau ada beberapa hal yang bisa di “monetized” tapi ya itu salah satu dampak positif dari ibadah juga.
2. Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bisa berguna bagi kebanyakan orang.

Nah dari 2 tujuan hidup di atas, sudah sangat jelas apa yang musti kita lakukan. Tinggal kita memainkan peran kita masing-masing sesuai pribadi kita, entah itu jadi profesional, pengusaha, pedagang, guru, tokoh agama dll.

Di tahun 2011 juga keadaan finansial gw sudah mulai lebih tertata, apalagi setelah dapat kuliah finance & accounting di kampus, jadi dapat insight lagi. Di tahun ini juga gw akhirnya bisa main saham di bursa. Main saham adalah hal yang gw cita-citakan semenjak gw lulus kuliah. Dulu sih gw liat keren main saham di bursa tuh, apalagi ngeliat kesibukannya di bursa. Tapi sekarang udah canggih, bisa online & kita kelola sendiri.

Di tahun ini juga ada banyak kekhawatiran menghampiri gw, terutama soal masa depan. Katanya sih ini mid-life crisis ha3x, udah tua gw ini tanpa terasa. Mungkin karena di kantor gw banyak anak-anak muda, gw jadi lupa umur ha3x, maksudnya bukan lupa diri, cuman lupa beneran umur gw tuh udah segini ha3x ngerasanya masih 20-an gitu.

Di tahun ini juga apartment mungil gw akhirnya jadi :). Ngisi & mempercantiknya jadi part resolusi 2012 saja ha3x. Dan tentu saja, punya landed house, amin.

Beberapa musibah juga terjadi, baik pribadi maupun keluarga & semoga gak terulang lagi.

Di tahun depan, 2012, harusnya bisa lebih baik lagi dari tahun ini. Resolusi? Well, sebenarnya gw bukan orang yang bikin resolusi tahunan ha3x, hidup gw udah gw plan dalam beberapa tahun, mulai 3-5 sampai 10-15 atau lebih dari itu ha3x dan tentu Tuhan yang menentukan lah :). Tapi tentu tahun depan ada beberapa milestone yang harus gw lalui & capai, insyAlloh amin.

Well.. Life goes on anyway.. Let’s face 2012 with positivity & optimism.

So long 2011.. Welcoming 2012

Happy new year everybody, wish you all the best for the year to come.

