Ibu!! Seketika berlarianlah seorang ibu yang dipanggil dan beberapa orang lainnya menuju sebuah ruangan berbatas tirai di unit gawat darurat sebuah rumah sakit swasta di jakarta timur.
Gw yang baru masuk langsung kaget, ada apa ya? Tapi gak lama langsung gw prediksi bahwa ada yang meninggal di dalam.
Gw lihat ada anak perempuan kecil, mungkin baru 7-9 tahun lagi bengong, menerawang, sampai akhirnya dia terisak-isak dan meluk adik laki-laki yang ada di sampingnya. Seketika gw langsung mikir, jangan-jangan ini anak-anaknya yang meninggal di dalam tadi.
Gak lama ibu tadi keluar sambil nangis, terus meluk anak tadi, dua-duanya menangis sambil pelukan di depan gw. Gak lama ibunya masuk lagi dan tinggallah si anak nangis sendiri di ruang tunggu.
Pengen rasanya gw peluk anak itu, gw usap-usap kepalanya biar dia tenang, tapi apa daya cuman bisa gw liatin aja sambil sedih.
Sekecil itu harus kehilangan bapaknya, bisa gw liat kesedihan yang dalem banget di matanya yang basah dan air matanya yang terus jatuh. Suddenly gw inget ponakan-ponakan gw. Langsung gw kirim al fatihah buat mendiang sebagai doa buat dia.
Ditinggalkan orang yang disayang memang berat, I knew how it feels, losing people you love the most, baik yang meninggal maupun yang masih hidup…
Cuman Tuhan yang gak pernah mati & gak pernah pergi..

Advertisements