Malem ini gw denger talk show di salah satu radio swasta ternama gitu deh. Topik biasa soal bangsa ini, bla bla bla bla bla..
Dulu gw sempet salut sama penyiarnya, tapi lama-lama gw rasa orang ini bullshit juga lah. Let say I’m judgmental or negative.. Tp ya jujur gw skeptis bahkan cenderung apatis, banyak contoh yang ujung-ujungnya tetep aja musti nyelamatin periuk di dapur rumahnya sendiri bin gak konsisten sama perjuangan sebelumnya. Apalagi kalau ada yang bilang gini: “ya kita kan gak tau apa yang akan terjadi di masa depan..” Menurut gw means tetep aja orang kaya gini oportunis dan memang ujung-ujungnya ya duit he3x.. Sah sah aja sih. Tapi moga bukan seperti itulah, amin.
Nah, di salah satu topik, mereka ngomongin soal gimana memperbaiki ekonomi bangsa ini, terus bla bla bla lah dibahas.
Kalau dari sudut pandang gw sih, sederhana aja kalau mau perbaiki ekonomi bangsa, yaitu:
1. Kita sendiri secara ekonomi gimana keadaannya? Kalau buat diri sendiri aja susah, ya urus dulu ekonomi diri sendiri sampe berkecukupan & bs punya keleluasaan untuk bantu orang lain
2. Kalau kita uda cukup & ada lebih untuk bantu orang, coba tengok, ada gak saudara kandung atau terdekat yang perlu dibantu ekonominya? Kalau ada, ya bantulah biar roda ekonominya berputar. Kalau gak ada, coba tengok teman, tetangga & lingkaran terdekat, kalau ada cobalah bantu mereka.
3. Terus begitu & begitu, intinya memperlebar lingkaran pengarusnya kl ngutip kata Covey.
Usahakan lingkaran ini bisa membesar terus, maka, kalau Tuhan mengijinkan, roda ekonomi juga muter terus dan sedikitnya akan membantu perekonomian negara juga.

Jadi, gw setuju sama Aa Gym dan salah satu temen deket gw bilang.. Before you think big or having a big dream.. Think small & dream small dulu..

Jadi.. Mulailah dari diri sendiri, mulai dari yang kecil, mulailah dari sekarang 🙂

Kalau masih mikirin isi perut sendiri.. Ke laut aja deh lu..!! Preet deh

