Kalau lagi mudik kayak sekarang, pasti ketemu banyak orang-orang yang ngisi masa kecil gw dulu. Dari mulai teman-teman sepermainan dulu, ibu bapaknya, sampai kenalan-kenalan lainnya, menyenangkan sekaligus ngeluarin memori-memori lama jaman kecil he3x.

Gw bersyukur punya masa kecil yang indah & bahagia, walau jaman dulu, ge gak punya apa2, gak punya video player yg masih VHS dulu, gak punya robot-robotan, sepeda, sepatu roda, atari, nintendo dll yang biasa dibanggain anak-anak jaman dulu. Bersyukur sih masih punya tentara-tentaraan dulu, monopoli, atari pinjeman kaka ipar dan game watch hadiah dari kaka ipar, yang koboy dulu gw punya-nya he3x. Tapi tetep aja gw bisa nikmatin masa kecil gw dengan baik, karena dulu temen-temen dan bonyok-nya senang berbagi, jadi gw bisa ikut main juga.

Kalau liat jalan-jalan-nya, rumah-rumahnya, gw masih inget betul gimana suasana-nya waktu itu. Bahkan kalau denger lagunya mario bross, gw langsung inget bulan puasa di waktu game itu lagi hits di nintendo generasi awal ha3x. Bahkan dari bau salah satu Bapak pas silaturahim abis sholat Ied, gw bisa ngenalin itu adalah bau wangi rumah yang sama di jaman gw kecil dulu, hebat bener wangi itu gak pernah berubah setelah sekian belas tahun :).

Masa kecil sangat penting buat pertumbuhan seseorang, akan menjadi apa & bagaimana dia tergantung juga pada bagaimana masa kecilnya. Beruntung gw punya masa kecil yang indah & bahagia yang diberikan orang tua ke gw. Walo serba kurang, tapi mereka gak pernah memenjarakan keindahan masa kecil gw. Ini jadi bentuk tanggung jawab gw untuk memastikan masa kecil generasi gw juga nanti sama indah & bahagia-nya atau bahkan lebih dari gw :), amin

Masa kecil anak adalah tanggung jawab orang tua… jangan kotori dan renggut hanya karena ambisi pribadi orang tua šŸ™‚ I promise that, InsyAlloh šŸ™‚

