Dalam 1 bulan ini..buat gw ada 3 kejadian yang cukup bikin merenung.. kaget, gak nyangka and so on.. All about quitting..

Konon katanya winner never quit.. Bener gitu ya? Ada yg bilang, apapun pasti berhenti.. Bahkan seorang pemenangpun pasti akan nemu titik dimana dia fed up dan.. Ya udah deh gw quit..

Di akhir bulan lalu, gw dikagetkan dengan whatsapp dari temen gw, dia bilang dia mau resign. Weleh.. Pas gw tanya kenapa, dia bilang “ya resign aja, kayaknya kerjaan ini bukan passion gw, gw mau istirahat dulu & berlibur sambil mikir. Mungkin nanti dapat inspirasi passion gw apa”. Wow! Menarik menurut gw. Such a hard decision. Hebat menurut gw, walau bisa jadi karena umurnya masih muda, dia belum punya beban apa-apa & dia cw, tapi ya such a brave decision menurut gw. Atasannya uda coba nahan dia untuk stay dengan berbagai cara, termasuk dipanggil Direktur segala. Tapi dia gak bergeming, she just quit.

Di awal bulan ini, kalau gak salah, Indonesia kehilangan seorang ustadz ternama, UJe alias Ustadz Jeffry al-Buchori. Kepergiannya begitu mendadak, ya namanya juga sudah takdirnya memang harus dipanggil Yang kuasa. Usianya masih muda, 40 th aja. Meninggal karena kecelakaan motor tunggal. Semua begitu kehilangan. Sosoknya yang rendah hati dan supel, mampu merangkul banyak kalangan. Ribuan orang hadir pada acara pemakamannya. Dalam Islam, pemakaman yang dihadiri lebih dari 40 orang saja sudah sangat bagus sekali, apalagi ribuan. Doa orang-orang mengalir buatnya dan keluarga. Inspirasinya sebagai mantan pecandu narkoba dan trouble maker yang insyaf memang membuat dia menjadi sosok yang membumi dibanding ustadz-ustadz lainnya.

Dua hari yang lalu, dunia sepakbola international juga dikejutkan dengan keputusan mendadak dari Manager terbaik di liga Inggris & dunia.. Siapa lagi kalau bukan Sir Alex Ferguson alias Fergie aka SAF, let’s call him SAF (biar gak capek ngetik gw :p). Saf sudah melatih MU sejak 1986..itung aja sendiri tuh uda berapa tahun he3x. Selama itu dia sudah berikan lebih dari 39 tropi untuk MU dan menghasilkan banyak pemain berkelas macam Beckham, Scholes, Gigs, dll. Karakternya temperamen, keras tapi cerdas dan penuh strategi. Cuman Mourinho yang bisa bikin Saf keki. Keputusannya untuk berhenti benar-benar mengejutkan. Gw MU hater, tapi gw sedih juga denger Saf retiring. Orang hebat bahkan berkesan di hati fans maupun haters-nya.

Ketiga cerita di atas bikin gw merenung. Ada satu garis merah yang sama dari mereka.. They are winners and yes.. They never quit.. Their achievement and inspiration goes on and on and on.. So.. I couldn’t agree more that.. Winner Never Quit..

If you wanna quit..do it gracefully & leave good mark(s) for the people you left..

The question is.. Did i? Will I?

Advertisements